Rapat Koordinasi Mengenai Percepatan Peningkatan Pencapaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Bekasi
Admin Web | 21 September 2022 | Dibaca 212 kali

PRESS RELEASE RAPAT KOORDINASI BIAN

Selasa (20/9) Plt Wali Kota Bekasi hadir dalam Kegiatan Rapat Koordinasi mengenai percepatan, peningkatan, pencapaian Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Bekasi yang dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

KOTA BEKASI – Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto mengeluarkan surat edaran nomor 440.7/5772/DINKES.P2P tentang Perpanjangan Percepatan Pelaksanaan Kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Di Kota Bekasi Tahun 2022.

Dengan ini disampaikan bahwa pelaksanaan BIAN yang telah berlangsung dari tanggal 01 Agustus 2022 masih rendah dan belum memenuhi target cakupan imunisasi BIAN di Kota Bekasi. Sehingga dibutuhkan suatu upaya kolaboratif terintegrasi yang dapat mengharmoniskan kegiatan imunisasi tambahan Campak/Rubella dan imunisasi kejar guna menutup kesenjangan immunitas di masyarakat.

Diperlukan sinergitas Pemerintah, TNI/Polri beserta Puskesmas, Rumah Sakit, IBI, IDI, Kecamatan, Kelurahan serta Saka Bhakti Husada bersatu dalam pelaksanaannya. Pelaksanaan BIAN tersisa 11 hari, pada lima hari kedepan akan dievaluasi kembali apabila hasilnya tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Dampak imunisasi bukan untuk hari ini tetapi pada masa pertumbuhan anak-anak maka dari itu diperlukan kerjasama untuk sosialisasikan ke masyarakat.

Berkenaan dengan hal tersebut, upaya yang dilakukan sebagai berikut :
1. Pendataan
2. Membagi tim
3. Stockholder bergerak secara bersama-sama
4. Evaluasi
Hasil evaluasi sebagai  bahan perbaikan pelaksanaan BIAN.

BAGIKAN :